Ratusan Kilometer Jalan Komplek Ditarget Selesai Di Tahun 2024

Hallobanua.com, Banjarmasin - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin terus melakukan pengembangan dan perbaikan fasilitas umum (Fasum), pemukiman serta jalan di Banjarmasin.

Dari data yang disampaikan Kadisperkim Banjarmasin Chandra Iriandi Wijaya, setidaknya jumlah komplek perumahan yang berdiri di Banjarmasin ada sebanyak 328 komplek perumahan.

"Penanganan infrastruktur melalui bidang perumahan kami targetkan itu sebanyak 328 komplek perumahan dengan panjang jalan 370 kilometer," ungkap Chandra, Jumat (28/04/23).

Sedangkan untuk perumahan yang menyerahkan fasum kepada Disperkim kata Chandra yakni sebanyak 110 fasum, dengan panjang jalan sekitar 120 kilometer.

"Itu sudah ditangani di perubahan 2022 tadi sepanjang 22 kilometer. Dan di murni 2023 ini kita lanjut lagi penanganan komplek perumahan itu sekitar 40 kilometer," paparnya.

"Sehingga dari 120 kilometer tadi, sudah tertangani sebanyak 62 kilometer dan tersisa 60 kilometer, yang akan kami usulakn lagi di perubahan 2023 sepanjang 25 kilometer dan ditarget selesai di murni 2024 sepanjang 35 kilometer," sambungnya.

Chandra pun menargetkan, pengembangan dan perbaikan fasum di pemukiman serta jalan di Banjarmasin akan selesai pada anggaran murni 2024.

"Sehingga program ini kita targetkan selesai di murni 2024," pungkasnya.

Chandra pun berharap, dengan infrastruktur yang nyaman, kualitas hidup warga komplek di Banjarmasin lebih baik lagi.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya