Ribuan Orang Tadarus Al Quran Di Taman Kamboja, Ibnu Harap Jadi Pencetus Lahirnya Tahfizh Al Quran di Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Sebanyak ribuan orang yang terdiri dari Ustadz, Ustadzah serta Santri dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kota Banjarmasin melaksanakan Tadarus Al Quran di Taman Kamboja Banjarmasin pada, Jumat, (14/04/23).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang sekaligus ikut bersholawat bersama para santri.

Ketum DPD BKPMRI Kota Banjarmasin, Icrom Muftezar mengatakan, kegiatan diikuti lebih dari target yang ditentukan. 

Pihaknya diketahui mengundang santri dari 195 sekolah TK dan TPA Al Quran seluruh Banjarmasin.

"Target awal kita itu 1200 orang terdiri dari santri, ustadz dan ustadzah. Namun dari snack kita sediakan itu 1450 habis dan tidak cukup. Jadi kami yakini ini leboh 1450 orang," ungkapnya, Jumat (14/04/23).

Adapun pemilihan Taman Kamboja untuk kegiatan tadarus al quran ini ujarnya yakni sekaligus untuk mengenalkan ikon kota Seribu Sungai.

"Kalau tadarus di masjid itu menjadi hal yang biasa, makanya ditahun kedua ini kita melaksanakan di taman kamboja. Sekaligus promisi tempat wisata di Banjarmasin.

Pria sering disapa Tezar itu pun berharap, dengan adanya kegiatan tadarus al quran ini membuat Banjarmasin diturunkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Sementara itu, Ibnu Sina menuturkan, tadarus al quran dari BKPMRI Banjarmasin ini tentu hal yang harus terus dilestarikan.

"Tak hanya di mesjid saja, namun di tempat wisata seperti taman kamboja. Sehingga al quran bisa hidup disetiap ruang kehidupan," ujar Ibnu.

Tak hanya itu, ia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada ustadz dan ustadzah, serta para santri dan santriwati yang antusias mengikuti kegiatan itu.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan kita semua, apalagi dipenghujung ramadan ini. Jangan kendor untuk terus beribadah," pungkasnya.

Terakhir kata Ibnu, dengan adanya kegiatan tadarus al quran ini, dapat menjadi pendorong lahirnya tahfizh al quran di Kota Seribu Sungai.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya