Rombongan Jemaah Umrah Lailatul Qadar PT Ma Ali Wisata, Tiba Selamat di Kota Madinah


hallobanua.com, MADINAH - Wasyukurillah, walhamdulillah, 20 orang jemaah umrah PT Ma 'Ali Wisata dari Banjarmasin, telah tiba dengan selamat di Kota Madinah Al Munawarah, Rabu, (12/4/2023) pagi. 

Rombongan jemaah yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Jamil,  sehari sebelumnya pada Selasa, 11 April 2023 pagi diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. 

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta - Cengkareng, rombongan umrah PT Ma 'Ali melanjutkan perjalanan menuju Jeddah menggunakan maskapai Garuda Airlines, sekitar pukul 16.30 WIB.

Menempuh perjalanan sekitar 9 jam, akhirnya rombongan jemaah umrah tiba dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Selasa temgah malam, sekitar pukul 22.30 waktu di Jeddah Arab Saudi. 

Usai pemeriksaan pasport, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Madinah Al Munawarah menggunakan bis yang cukup representatif dan nyaman untuk dipakai dalam perjalanan. 

Selain Ust Muhammad Jamil, rombongan juga dipandu oleh Ust Husni setiap perjalanan menyampaikan informasi kepada para jemaah yang alhamdulillah kondisinya sehat wal'afiat. 

Setelah cukup melelahkan, menempuh waktu sekitar 5 jam, namun para jemaah terobati kerinduannya dengan tiba dengan selamat di Kota Madinah Al Munawarah, Rabu (12/4/2023), pagi sekitar pukul 07.30 waktu Madinah. 

Kemudian para jemaah ditempatkan dan diinapkan di Abrar Thabah Grand Plaza Setarap, yang jaraknya sangat dekat dengan halaman Mesjid Nabawi. 


Beristirahat sejenak di hotel, rombongan jemaah umrah PT Ma Ali Wisata melanjutkan ziarah qudum (tawaf qudum,/ tawaf selamat datang), sambil beritikaf di Mesjid Nabawi. Kemudian selama 3 hari ke depan melaksanakan tour ziarah, dan memaksimalkan kegiatan ibadah dan i'tikaf di Mesjid Nabawi. 

Selanjutnya, rombongan akan melanjutkan rangkaian ibadah lailatul qadar di Masjidil, dan melaksanakan miqot serta umrah sebanyak 2  kali seperti yang dijanjikan pihak travel hingga hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

"Alhamdulillah, kami sekeluarga sehat wal afiat bersama jemaah lainnya. Mudah-mudahan ibadah umrah kami berjalan lancar dan dimudahkan Allah SWT," tutur Yuyun, salah seorang jemaah umrah paket lailalatul qadar di PT Ma Ali Wisata. 

Yuyun juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Ma Ali Wisata yang selama beberapa hari perjalananan ini diberikan pelayanan maksimal, baik dari manajemen maupun pembimbing umrah yang mendampingi para jemaah. 

"Pelayanan di PT Ma Ali alhamdulillah sesuai seperti yang dijanjikan dan ditawarkan, walau ada perubahan jumlah hari ketika berada di Madinah, ya kita syukuri saja, karena alhamdulillah wasyukurillah kami sekeluarga dan rombongan lainnya bisa merasakan  ibadah puasa di Madinah," pungkas Yuyun. 

Senada disampaikan H Zulkifli Raban, pengusaha kuliner di Banjarmasin ini juga mengaku sangat nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh PT Ma Ali Wisata. 

"Bagus, semuanya mudah-mudahan berjalan lancar dan seperti yang diharapkan, terimakasih PT Ma Ali sudah mengakomodir apa yang diminta dan diusulkan jemaah," ungkap Zulkifli Raban kepada hallobanua.com, Rabu (12/4/2023).

Maisuri
Madinah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya