Sediakan Ratusan Liter BBM dan Makanan, Dispora Kalsel Buka Posko Gratis Jemaah Haul Datu Kelampayan


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama BKPRMI Kalsel membuka posko Bahan Bakar Minyak (BBM) dan warung gratis oleh Paman Birin.

Posko tersebut sebagai partisipasi dalam kegiatan keagamaan Haul ke -217 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau yang lebih dikenal Datu Kalampayan, pada Kamis (27/04/23).

Posko BBM dan warung gratis tersebut dibuka di langgar Babusalam Jalan Martapura Lama Sungai Ranggas Ulu Kabupaten Banjar. 

Posko tersebut menyediakan ratusan liter BBM jenis Pertalite sedangkan warung makanan menyediakan beberapa minuman kopi, teh, dan air mineral serta gorengan bagi jemaah haul datu kelampayan.

“Kita menyediakan BBM gratis bagi para jamaah. Setiap satu motor diberikan satu liter BBM,” ujar Kepala Dispora Kalsel Hermansyah.

Lantas, ia berharap dengan dibukanya warung gratis itu, dapat membantu kelancaran para jemaah yang berdatangan dari berbagai wilayah ke acara Haul ke 217 Datu Kalampayan.

"Semoga pelaksanaan Haul Datu Kalampayan tahun ini dapat berjalan lancar, sukses dan berkah bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono menambahkan, posko warung gratis yang dibuka sejak pagi hingga malam hari itu untuk membantu para jemaah yang berangkat atapun pulang pada haul datu kelampayan. 

“Jadi kita ikut berpartisipasi dengan mendirikan posko warung gratis di sekitar jalan Sungai Rangas Kabupaten Banjar yang dibuka untuk jemaah haul datu kalampayan, "pungkasnya. 

Penulis : Dya/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya