Sempat Hilang Di Hutan, Muhammad Ditemukan Bermalam Di Hutan Karena Lupa Jalan Pulang

hallobanua.com, BANJAR - Sempat dikabarkan hilang di hutan Desa Maniapun, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar pada Rabu, (26/04/23) kemarin, akhirnya Muhammad warga desa Benteng ditemukan.

Warga berumur 50 tahun itu ditemukan pada Kamis, (27/04/23) oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat pada sekira pukul 11.30 Wita.

Kepala kantor Pencarian san pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad, membenarkan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Ia menerangkan bahwa korban ditemukan sedang diantar salah satu warga yang pada saat itu bertemu dengan korban di hutan saat sedang menyadap getah karet. 

Al Amrad mengatakan, menurut keterangan korban, pada saat itu korban sedang membersihkan kebun miliknya yang berada di hutan desa Maniapun.

Saat korban hendak balik ke rumah ternyata korban lupa jalan arah pulang sampai hari larut malam dan terpaksa istirahat di dalam hutan karena kurangnya pencahayaan.

“Saat mau balik ke rumah saya lupa jalan pulang, dan karena hari mulai malam dan jarak pandang saya terbatas karena gelap saya memutuskan istirahat di bawah pohon didalam hutan sampai menunggu besok pagi, dan pagi hari saya bertemu warga yang sedang menyadap getah karet, saya minta bantuan untuk mengantar saya pulang,” tutur korban.

Al Amrad pun berterima kasih kepada seluruh Unsur SAR yang terlibat, baik itu Basarnas Banjarmasin, Polsek Pengaron, koramil 1006-02/Pengaron, Relawan Desa Benteng, BPK SABAK,BPK Hubul Watan,TSB serta masyarakat sekitar) atas kerjasamanya dalam Operasi SAR kali ini.

"Semua ini adalah kerja tim dan alhamdulilah korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat, semoga seluruh unsur SAR dapat lebih solid kedepannya dalam menjalankan misi kemanusiaan” tutup Al Amrad.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya