Silaturahmi LVRI, PPM dan DAD Kalsel, Paman Birin Berharap Masyarakat Sambut Lebaran dengan Sukacita

hallobanua.com, BANJARMASIN - Keluarga Besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM), dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama di Rumah Banjar Jalan Brigjen Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, Selasa (18/04/23) kemarin.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Sulkan, Ketua  LVRI Provinsi Kalsel, Sandimin, Ketua PD PPM Arianto, dan Ketua DAD Provinsi Kalsel, Abdul Kadir, dan undangan lainnya.

Gubernur dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat di Banua ini, bersyukur lantaran tidak berada dalam masa Pandemi Covid-19.

Sehingga bisa tarawih berjamaah, tadarusan hingga kegiatan pasar Ramadhan, dari kondisi sebelumnya yang serba dibatasi.

Namun perlu diingat pesan Paman Birin, tahun ini merupakan masa transisi atau belum sepenuhnya keluar ancaman Covid-19. 

"Tidak hanya dari segi kesehatan tetapi dampak yang ditimbulkan dari pandemi itu harus terus diwaspadai dan terus diupayakan pemulihannya," tuturnya.

Menyambut momen hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Paman Birin pun berharap masyarakat muslim dapat merayakan dengan penuh sukacita. Namun tidak berlebihan sehingga momentum hari raya Idul Fitri nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan keberkahan Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, tausiyah singkat turut disampaikan Ustad Syarif Ahyani Alaydrus dari Kota Banjarmasin. 

Dalam tausiahnya, Ustadz Syarif menyinggung soal pentingnya nikmat sehat yang harus disyukuri.

"Dan seseorang biasanya baru menyadari pentingnya sehat ketika sudah sakit," ujarnya.

Selanjutnya, diutarakan pentingnya melandasi ikatan persaudaraan se-iman dan se-agama, dengan rasa cinta atau tidak mencela dan mencari kekurangan orang lain. 

Acara pun diakhiri dengan pembacaan tahlil/zikir/doa haul jama untuk para pejuang/syuhada, kemudian ditutup doa berbuka puasa bersama.

Penulis : adpim/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya