Sambil Sahur Bareng, Paman Birin Serap Aspirasi Warga Pulau Bromo Mantuil Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sambangi warga di Pulau Bromo Kelurahan Mantuil RT 07 Kecamatan Banjarmasin Selatan, untuk sahur bareng dan tausiah pada Rabu (19/04/23) dinihari tadi.

Memasuki Ramadan ke 28 ini, pria sering disapa Paman Birin itu melaksanakan sahur bareng dan tausiah ke sejumlah lokasi bersama sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan warga Kalsel, terutama di kawasan pelosok atau daerah terpencil yang sulit dijangkau.

Begitu pun di Pulau Bromo, Paman Birin dan rombongan harus menaiki kapal fery untuk tiba di lokasi, lantaran tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. 

Di tempat ini, selain bersilaturahmi, warga juga dipersilahkan menyampaikan apa-apa yang menjadi keluhan atau aspirasi kepada pemerintah.

Paman Birin yang juga menyerahkan paket bantuan beras untuk warga setempat, ditambah alat pemadam kebakaran itu,  menyampaikan maaf, karena cukup lama tidak datang di lokasi ini.

"Karena belum pernah diundang, ulun maundang pian ke Mahligai," ujarnya.

Paman Birin pun berharap, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat akan tetap terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan itu, turut diisi tausiah sahur bersama yang disampaikan KH Ahmad Supian Al-Banjari dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qariah Internasional Ramadhan Najwa.

Sementara itu, Johansyah selaku Ketua RT 07, menyampaikan terimakasih kepada Paman Birin dan rombongan yang hadir di tengah-tengah warga Pulau Bromo, Mantuil ini.

"Mudah-mudahan kedepannya Paman Birin sehat selalu dan dimudahkan rezekinya," ujar Johansyah.

Terkait apa yang diharapkan warga RT 07 yang dihuni 115 KK itu, Johansyah menyebut, kondisi jalan titian kayu sekitar 300 meter di tempatnya, perlu perbaikan atau rehab yang lebih kokoh. 

Penulis : adpim/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya