Sunatan Massal MDIM Kindaung Banjarmasin, Sukses Diikuti Puluhan Anak

hallobanua.com, Banjarmasin - Berbagai kegiatan telah dilaksanakan MDIM Kindaung 1-2 Banjarmasin selama bulan Ramadan 1444 H ini.

Diketahui, kegiatan positif rutin dilaksanakan MDIM Kindaung Banjarmasin setiap bulan Ramadan. 

Namun, tahun ini ada kegiatan baru yaitu sunatan massal dengan nama kegiatan SUNAN (Sunatan Baimbaian). 

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin kita lakukan setiap bulan Ramadan, salah satunya yaitu SUNAN yang pertama kali kami gelar di tahun ini," ungkap Kepala Sekolah MDIM Kindaung Banjarmasin, Safmaimila pada Kamis (13/04/23). 

Safmaimila mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memfasilitasi anak anak yang belum bersunat. 

"Kegiatan ini juga agar kita dapat mengikuti sunnah Rasulullah dan membersihkan najis atau kotoran yang jika tidak dikhitan bisa terbawa saat melaksanakan sholat. Serta menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagi penyakit," ujarnya. 

Lantas, ia pun bersyukur melihat animo cukup besar dari anak-anak dalam mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut.

"Alhamdulillah, ada sebanyak 40 anak yang mengikuti acara ini,"paparnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Sunatan Massal SUNAN, Fajrin Husnu mengungkapkan, tidak ada kendala dalam melaksanakan kegiatan pertama ini. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, kita rutin mengadakan kegiatan ramadan namun untuk sunatan masal ini baru pertama kali," ujarnya. 

Dalam pelaksanaanya, ia menjelaskan kegiatan sunatan masal dilaksanakan dengan membagi beberapa sesi. 

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wita hingga 13.00 Wita dengan bergantian sepuluh orang masuk. 

Fajrin pun bilang, untuk sunat ini menggunakan metode modern yaitu sunat ring yang prosedurnya dengan cincin plastik. 

"Jadi kita menggunakan metode modern ring yang juga memakai alat bius tanpa jarum suntik. Alhamdulillah, tadi terlihat beberapa anak setelah disunat langsung bisa jalan dan tidak merasa sakit," tuturnya. 

Fajrin juga mengungkapkan kegiatan sunatan masal tersebut diikuti anak anak baik dari murid MDIM Kindaung sendiri maupun dari masyarakat sekitar. 

"Kegiatan ini terbuka untuk umum guna membantu memfasilitasi masyarakat sekitar yang anaknya belum disunat," pungkasnya. 

Diketahui untuk kegiatan Ramadhan MDIM Kindaung 1-2 Banjarmasin antara lain pawai Tarhib, Kultum, Cerita, Mengaji dan Memasak (KCM) Ramadan, Sunan (Sunatan Baimbaian), Mengatam (Mengaji Sehari Khatam) dan Ramadan Tahfidz School. 

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya