Walikota Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2022

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tahun 2022, kepada DPRD Kota Banjarmasin melalui rapat paripurna tingkat I, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (31/3/2023), kemarin. 

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM.Yamin unsur pimpinan, anggota dewan serta  dihadiri Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina serta kepala SKPD kota Banjarmasin. 

Ibnu mengatakan, setelah penyampaian LKPJ 2022 maka sesuai ketentuannya yakni satu bulan setelah penyerahan LKPJ ada rekondasi dari DPRD kota Banjarmasin. 

" Nanti akan dibahas perkomisi sesuai dengan bidang untuk dilakukan perbaikan," ujarnya. 

LKPJ merupakan ringkasan dari kegiatan program dan kinerja pemko dalam tahun 2022. Selain itu, menjelang tahun politik atau tahun 2024 berharap seluruh pokok pikiran (pokir) dewan dapat direalisasikan tuntas. 

"Disampaikan juga dengan keberhasilan merangkul kembali salah satu aset pemko yakni lahan Mitra Plaza dan kini dikerjasamakan lagi dengan PT.KIM," katanya. 

Dijelaskannya, aset merupakan catatan temuan setiap tahun sehingga berusaha semaksimal mungkin dalam pendataan, inventalisir dan akhirnya di PKS agar sama-sama menguntungkan. 

"Satu ini selesai seperti mencabut susuban, untuk selanjutnya akan dievaluasi lagi aset Tjung hai Tjung Hui, lahan pal 6, dan lain-lain," katanya. 

Ia pun berharap pada pengelola aset lainnya dapat mengikuti pihak Mitra Plaza karena dengan mau menyerahkan aset ke pemko maka pertimbangan kerjasama bisa diperpanjang lagi. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya