160 Jiwa Korban Kebakaran di Kelurahan Gedang Dapat Bantuan Kebakaran dari Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Jl. Aes Nasution, Kelurahan Gedang, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Rabu (03/05/23) kemarin, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina langsung serahkan bantuan. 

Diketahui, akibat kejadian, kebakaran menghanguskan setidaknya 38 bangunan rumah warga di Gg Samudin RT.11 RW.02 dan Gg. Syuhada Rt.12 Rw.02. 

Bantuan tanggap darurat pun diserahkan langsung Wali Kota Banjarmasin, kepada 40 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 160 jiwa warga yang terdampak di kawasan itu. 

"Korbannya cukup banyak sampai 40 KK. Kami berharap warga terus saling bahu membahu membantu," ungkap Ibnu Sina  Kamis (4/5/2023). 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar terus berhati-hati akan musibah kebakaran. 

"Apalagi memang secara nyata dilapangan, kawasan ini perlu ditata. Karena rumah sangat dempet dan bangunan kayu dan lama. Bisa saja menyebabkan konslet atau arus pendek yang menyebabkan kebakaran," katanya. 

Ibnu juga meminta jajaran Camat serta Lurah untuk melakukan adminiatrasi kependudukan warga terdampak kebakaran. 

"Mungkin ada KTP atau dokumen yang hilang. Tawarkan kepada warga untuk melakukan penataan," pungkasnya. 

Tak hanya bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin juga turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta rupiah dari Kesejahterahan Rakyat (Kesra) Kota Bajarmasin, dan Baznas Kota Banjarmasin Rp500 ribu per KK. 

"Disamping juga ada bantuan dapur umum per 7 hari untuk menyediakan konsumsi untuk warga disana," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya