Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Sultan Suriansyah Lengkapi Alat CT Scan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelayanan fasilitas kesehatan terus ditingkatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah. Terbaru, RSUD milik Pemko Banjarmasin itu telah menambah alat Computed Tomography (CT) Scan128 Slice. 

Peresmiannya pun langsung dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani dan jajaran, Kamis (4/5/2023). 

Ibnu berharap, CT Scan 128 Slice yang baru di launching, dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah. kepada masyarakat. 

"Tentunya juga kita terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pasien dan warga Kota Banjarmasin," ucapnya disela peresmian pada Kamis (04/05/23) di RSUD Sultan Suriansyah. 

Diketahui, alat CT Scan ini dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. 

Ibnu bilang, CT Scan ini baru bisa dioperasikan sekarang karena harus menunggu izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten). 

"Sekarang sudah keluar izinnya, mohon doanya mudah-mudahan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya. 

Ia juga menyebutkan, para penerima manfaat BPJS dapat melakukan diagnosa menggunakan alat ini dengan gratis. 

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani mengatakan, penambahan CT Scan ini berasal dari APBD Kota Banjarmasin tahun 2022. 

"Untuk mengoperasikan alat CT Scan ini telah ada 2 orang tenaga dokter spesialis radiologi," bebernya. 

Terakhir, Spesialis Radiologi di RSUD Sultan Suriansyah, Dr Indri Hariyuni menjelaskan bahwa alat CT Scan yang baru ini memiliki banyak sekali keunggulan. 

"Alat ini cepat untuk melakukan diagnosa penyakit dalam, karna alat ini sudah canggih jadi sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI)," ujar Indri. 

Dan tentunya, tergantung dengan diagnosis apa yang diberikan oleh dokter, alat ini dapat melakukan CT diseluruh bagian tubuh pasien. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya