74 Atlet POPDA Kalsel 2023 Asal Tabalong Dilepas

hallobanua.com, TANJUNG - Kontingen Kabupaten Tabalong menurunkan puluhan atlet pelajar yang bakal berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Poda Kalsel) 2023. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim saat pelepasan kontingen Popda Kalsel 2023 di Pendopo Bersinar, Senin (22/05/2023). 

"Untuk kabupaten Tabalong jumlah atlet 74 orang, pelatih dan ofisial 17 orang, tim medis 5 orang, pendamping ada 9 orang, jadi total yang berangkat 105 orang," katanya. 

Puluhan atlet pelajar kontingen Tabalong tersebut hanya mengikuti 7 Cabor dari 11 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan nantinya. 

Sedangkan 7 Cabor yang diikuti yakni atletik, karate, renang, menembak, panjat tebing, taekwondo dan gulat. 

"Cabor yang dari atletik sebanyak 20 orang, karate 13 orang, renang 14 orang, menembak 6 orang, panjat tebing 9 orang, taekwondo 8 orang dan gulat 4 orang, jumlah total 74 orang untuk atlet," ungkap Halim. 

Menurutnya, ajang olahraga pelajar tersebut sebagai wadah memberikan kesempatan kepada para atlet muda untuk mengembangkan potensi dan bahkan pembibitan serta pembinaan atlet berbakat. 

"Sehingga diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya. 

Diketahui, ajang olahraga pelajar Popda Kalsel 2023 akan berlangsung pada 24 sampai 28 Mei 2023 berlangsung di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ismi/ may
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya