Akhirnya Puluhan Jemaah Haji Khusus PT Travelindo Diberangkatkan, H Supriadi : Ini Bukti Tanggungjawab Moral Dari Saya Kepada Jemaah

hallobanua.com  BANJARMASIN - Puluhan jemaah calon haji khusus PT Travelindo yang sempat tidak mengantongi jadwal keberangkatan, akhirnya bisa bernafas legas. 

Pasalnya, mereka kini dipastikan diberangkatkan okeh H Supriadi selaku mantan Dirut PT Travelindo pada 7 Juni 2023 nanti. 

Kepastian diberangkatkannya sebanyak 22 orang jemaah di musim haji tahun 2023 ini  setelah semua jemaah mengantongi nomor porsi keberangkatan maupun visa. 

Ditegaskan H Supriadi, hal itu merupakan bukti tanggungjawab moral dirinya kepada seluruh jemaah yang sudah menyetorkan dana haji ke PT Travelindo. 

"Tidak ada satu pun jemaah haji dari Travelindo yang tidak diberangkatkan, termasuk haji tahun ini walau diluar tanggungjwab saya lagi sebagai direktur, dan sekarang saya bukan lagi sebagai direktur, tetapi karena ini menjadi beban dan tanggungjawab moral saya, maka saya bantu berangkatkan," tegas H Supriadi saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Kamis (18/5/2023) di Banjarmasin. 

Dikatakannya, secara hukum dirinya sebenarnya tidak ada kewajiban untuk.membantu, dikarenakan sejak tahun 2016 ke atas dirinya tidak lagi menjabat sebagai direktur utama di PT Travelindo. 

Bahkan, sebagai bukti tanggungjawab itu, H Supriadi juga membantu dengan memberikan subsidi biaya pelunasan haji yang. nilainya bertambah. 

"Jemaah cuma membayar 9.500 US Dolar  sementara biaya haji khusus tahun ini untuk di kota Banjarmasin sebesar 16 ribu hingga 17 ribu US Dolar, silakan saja tanya ke jemaah berapa mereka membayar," terangnya.
 
         H Supriadi, didampingi kuasa hukumnya                                        Purnama, SH

Ditambahkannya, total jemaah haji khusis yang mrndaftarkan PT Travelindo sejak tahun 2016 lalu sebanyak 50 orang. Namun, hanya 22 jemaah saja yang diberangkatkan, sisanya lantaran tidak mampu melunasi biaya haji yang nilainya naik.

"Insha Allah, akan saya bantu kepada sisa jemaah sekitar 30 orang, tolong doanya mudah-mudahab jika tidak ada halangan akan kita bantu berangkatkan tahun depan," ujar Ketua Apindo Kalsel ini. 

Sementara itu, 22 orang jemaah diberangkatan melalui konsorsium PT Travelindo yakni PT Tursina. 

Saat ini, seluruh jemaah tengah mengikuti kegiatan manasik haji yang berlangsung di Swis belhotel Banjarmasin, Kamis (18/5/2023). Kemudian akan kembali mengikuti manasik haji kedua bersama PT Tursina di Jakarta. 

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan mamasik haji DR H Supriadi S.PD, MM memberikan materi seputar teknis dan materi ibadah manasik haji disampaikan oleh Prof DR Abdul Hafiz Anshari AZ, MA. 

Tim Liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya