Bupati Zairullah Tinjau Tiga Desa Lokasi Binaan Program SDSM

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar meninjau progres program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) binaan SKPD Lingkup Pemkab Tanbu pada Kamis (11/5/2023). 

Ada sebanyak tiga desa dengan Kecamatan berbeda dikunjungi Zairullah bersama rombongan SKPD Lingkup Pemkab Tanbu. 

Desa menjalankan program SDSM tersebut ialah Desa Sari Mulya Kecamatan Mantewe, Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, dan Desa Persiapan Gunung Meranti Kecamatan Simpang Empat. 

Kunjungan Bupati selain bersilaturahmi dengan warga desa, juga untuk memberikan motivasi bagi mereka yang terlibat dalam program tersebut diantaranya Ustaz dan para santri SDSM. 

Pada momen kesempatan ini, Bupati Zairullah juga menyerap aspirasi masyarakat ada di desa. Beberapa permintaan warga diantaranya peningkatan pembangunan masjid, jalan desa, jaringan listrik, perpustakaan sekolah, dan lainnya. 

Terkait SDSM ini, Bupati Zairullah memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih karena desa telah melaksanakan program SDSM sehingga setiap malam ada puluhan anak-anak yang belajar agama dan menghafal Al-Quran di masjid.

Bahkan tidak hanya itu, ada pula orang lanjut usia (lansia) yang ikut belajar agama dan baca Al-Quran sehingga masjid di desa semarak dengan kegiatan keagamaan. 

Sementara itu, Kepala Desa Sari Mulya, Mukhlisin mengatakan Program SDSM di Desa Sari Mulya merupakan binaan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil). 

Setidaknya ada 48 santri SDSM. Sedangkan yang menginap di masjid sebanyak 28 anak. Selain itu juga ada kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) sebanyak 70 anak dan 30 anak belajar di rumah tahfiz. 

ags/ may
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya