Suksesi Pilgub Kalsel 2024, Ibnu Sina: Fokus Jalankan Amanah Sebagai Walikota dan Menangkan Demokrat di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sukses memimpin Kota Banjarmasin hingga 2 periode, dan berpengalaman menjadi seorang legislator hingga 3 periode, membuat nama H Ibnu Sina memiliki peluang besar masuk dalam kandidat calon gubernur Kalsel di Pilkada 2024 mendatang. 

Apalagi, orang nomor 1 di Banjarmasin itu telah mendapatkan lampu hijau dari DPP Demokrat, untuk maju bersaing merebut Kalsel 1. 

H Ibnu Sina juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan ini pun menyatakan kesiapan dirinya untuk dicalonkan di bursa bakal calon gubernur Kalsel. 

Kendati demikian, Ibnu Sina saat ini mengaku masih fokus untuk menjalankan amanah dari masyarakat sebagai seorang kepala daerah untuk membenahi Kota Banjarmasin. 

"Kami masih ingin berkonsentrasi menyelesaikan amanah sebagai Wali Kota Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina usai mendaftarkan bacaleg DPRD Prov. Kalsel  dari Partai Demokrat Kalsel di Kantor KPU Kalsel Sabtu (13/5/2023) kemarin. 

Selain itu, Ibnu juga menegaskan jika dirinya bersama jajaran pengurus dan kader Demokrat Kalsel terbaik, saat ini juga tengah fokus mempersiapkan untuk memenangkan Partai Demokrat di banua untuk pileg, pilkada maupun pilpres 2024 

"Terkait pilkada, tentu itu sangat tergantung dengan hasil pileg dan pilpres, oleh karena itu juga akan menunggu dan melihat hasil pileg dan pilpres 

Dengan persiapan dan konsolidasi yang saat ini terus dilakukan, baik dari kader maupun caleg, Ibnu pun optimis 1 fraksi di legilslatif dapat diraih. 

"Mudah-mudahan dapat dukungan banyak. Kalau 1 fraksi full mudah-mudahan di provinsi dan juga Kabupaten dan Kota," tuturnya. 

Ketika kembali disinggung awak media terkait pencalonan dirinya maju di  pilgub Kalsel, Ibnu pun tersenyum sembari memberikan statemen singkat kepada awak media. 

"Maju Kalsel 1, ayo. Maju Kalsel 2, silakan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya