Support Pelaksanaan HBDI, Banjarmasin Tawarkan Suasana Susur Sungai Dan Pertunjukan Dekrashow

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyambut Hari Bakti Dokter Nasional (HBDI) pada 20 Mei 2023 mendatang, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan simulasi penyambutan tamu IDI seluruh Indonesia. 

Start mulai Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin, Minggu pagi (14/5/2023), ombongan yang terdiri dari IDI Kalsel dan dan Dekranasda Kota Banjarmasin bekesempatan berkeliling ke Kampung Sasirangan Sungai Jingah. 

Setelah itu berkeliling menggunakan perahu kelotok dari Dermaga Sungai Jingah, Dermaga Siring Bekantan hingga Pasar Terapung Siring & Rumah Anno. 

"Ini bentuk support Banjarmasin untuk HBDI Nasional yang rencananya kita akan sambut tamu sebanyak 300 orang dari seluruh Indonesia," ungkap Siti Wasilah, Minggu (14/05/23). 

Rangkaian acara HBDI 2023 ini kata dia sebenarnya sudah dimulai pada tanggal 19 Mei 2023. 

Yakni mulai dari kegiatan pengobatan gratis hingga sunatan massal di Kabupaten Tanah Laut dan Tapin. 

"Dan di Loksado juga ada serta dilanjutkan susur sungai pada tanggal 21 Mei di Banjarmasin," bebernya. 

Sampai saat ini ujar Wasilah, Kota Seribu Sungai sudah siap meriahkan gelaran HBDI Nasional 2023. 

Nantinya, pemko Banjarmasin akan menawarkan suasana susur sungai seperti kawasan Sabilal Muhtadin, Pasar Terapung hingga Kampung Banjar Sungai Jingah. 

"Jadi nanti dimeriahkan dengan adanya Dekrashow juga. Jadi tamu IDI se Indonesia bisa menikmati fashion show dari kain Sasirangan," tuturnya. 

Wasilah pun berharap, pelaksanaan HBDI Nasional tahun 2023 ini bisa menggambarkan kehadiran profesi dokter untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Kemudian, kita harap kegiatan di Banjarmasin ini sekaligus ajang mengenalkan budaya dan pariwisata di Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya