Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Pimpin Kembali FORKI Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan menyatakan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin terpilih kembali menjadi Ketua Umum FORKI Kalsel, di salah satu Hotel Banjarmasin, Sabtu (6/5/2023). 

H Sahbirin Noor terpilih secara aklamasi atau calon tunggal untuk menjadi Ketua Umum FORKI Kalsel periode tahun 2023 -2027. 

Menjadi Ketua FORKI Kalsel, menurut Paman Birin merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. 

"Siapapun yang terpilih menjadi Ketua FORKI diharapkan dapat menjalankan amanah sebaik mungkin, karena bagaimanapun jabatan adalah titipan semata yang harus dijaga dan diharapkan memberi manfaat bagi keluarga karate," ujarnya. 

Ia berharap kedepan dapat meningkatkan prestasi karate Kalsel dan menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah pra Pon Karate. 

“Semoga kita dapat menjadi tuan rumah, tidak hanya Pra Pon Karate tapi juga PON,” katanya. 

Sementara Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, Musprov FORKI yang dihadiri oleh seluruh FORKI  Se-Kalimantan Selatan secara aklamasi memilih Sahbirin Noor atau paman Birin  memimpin kembali Ketua FORKI Kalsel. 

"Harapan kita perahu FORKI semakin berkembang dan maju. Tentunya kita semua sukseskan amanah beliau yakni Kalsel menjadi tuan rumah Pra -PON 2023, "katanya. 

Sukses penyelenggaran dan sukses  prestasi dengan meloloskan atlet Kalsel untuk PON 2024 di Aceh. "Dengan ini sukseskan kegiatan FORKI baik lokal, regional hingga Nasional, "tutup Hermansyah. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya