Hampir Rampung, Shelter Air Dishub Di Kuin Kecil Ditarget Selesai Juli 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan shelter air atau halte sungai oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, di kawasan Kuin Kecil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, hampir rampung. 

Menurut Kepala Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo, tahun 2022 lalu shelter tersebut telah selesai pada tahun 2022. 

"Tahap pertama ini, luasannya kurang lebih 4×8 meter. Jadi diharapkan tahun ini atap atas dan pagar pengaman selesai dan bisa difungsikan secara maksimal," ungkap Slamet Senin (08/05/23). 

Dengan adanya shelter air ini kata dia, dinasnya bersama Disbudporapar Banjarmasin bisa meningkatkan pariwisata di kawasan ujung Kota Seribu Sungai itu. 

"Bagaimana wisata disitu hidup, yakni dengan kita fasilitasi dermaga atau shelter untuk menunjang kegiatan wisata di Kuin Kecil," tuturnya. 

Ditanya target selesai shelter air disana? Slamet bilang tahap kedua ini sudah memasuki lelang, dan ditarget selesai bulan Juli 2023. 

"Jadi nanti hari jadi Kota Banjarmasin sudah clear. Anggaran tahap pertama tahun tadi yakni Rp400 juta lebih, dan tahap kedua tahun ini yakni Rp 300 jutaan," pungkasnya. 

Untuk biaya pembangunan shelter di kawasan Siring 0 Kilometer dan Kuin Kacil sendiri diketahui menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kota Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya