Parpol PKS Pertama Mendaftar di KPU Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai politik yang pertama mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Senin (8/5/2023)

Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari memimpin langsung proses pendaftaran yang diiringi rombongan caleg serta puluhan simpatisan.

Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah mengatakan, penerimaan berkas parpol dari PKS tersebut merupakan parpol pendaftar pertama dari sekian parpol di kota ini.

"Tanggal 8 mei ini PKS merupakan pendaftar pertama sejak dibuka pendaftaran caleg tersebut yakni tanggal 1-14 mei," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa berkas yang diserahkan oleh PKS dinyatakan lengkap. Namun kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi pada tanggal 15 -23 mei nanti.

"Nanti setelah diverifikasi tetap ada tahapan perbaikan setelah 23 mei tersebut," katanya  

Sementara itu, Mathari mengatakan, pengantaran berkas bakal caleg dari PKS memilih tanggal serba 8 sesuai dengan urutan nomor parpol mereka. 

"Kami sepakat memilih tanggal 8, start pukul 8 pagi untuk melakukan pendaftaran ke KPU, Alhamdulilah seperti dipermudah oleh Allah untuk mengatur apapun yang dilakukan PKS hari ini berkas kami diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU," ujar Mathari.

Ia menyatakan berkas yang diserahkan sebanyak 45 bacaleg atau menyesuiakan dengan jumlah kursi yang disediakan di DPRD Kota Banjarmasin.

Berkas caleg tersebut diantaranya 30 persen keterwakilan suara perempuan yakni 15 caleg dan milenial juga 30 persen yakni 15 calon milenial.

" Target yang ingin kami capai yakni 9 kursi DPRD, keinginan kami Insya Allah dapat mendapatkan kembali kursi pimpinan DPRD ataupun Walikota," tutupnya.

Dya
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya