Harkitnas ke 115, Sekda Banjarmasin Sebut Jadi Momen Kebangkitan Pasca Pandemi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan apel dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Senin (22/05/23). 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman langsung menjadi pimpinan upacara yang dihadiri jajaran SKPD serta puluhan anak sekolah baik jenjang SD dan SMP. 

Menurut Ikhsan, momen Harkitnas ke 115 ini sangatlah penting apalagi mengusung tema Kebangkitan Bersama. 

"Bahwa kita sudah keluar dari pandemi, menjadi endemi. Dan ini momentum bagi kita bangsa Indonesia khususnya Kalsel, Banjarmasin untuk bangkit," ucap Ikhsan, Senin (22/05/23). 

Ia tak menampik, jika saat Pandemi Covid-19 lalu ada beberapa aspek seperti pembangunan yang tertunda. 

Lantas, ia pun berharap Harkitnas 2023 ini menjadi momen kebangkitan pembangunan dan aspek lain. 

"Kita pulihkan dan bangkitkan kembali  yang sempat tertunda dan terpuruk di Banjarmasin," tuturnya. 

Tak hanya itu, ia pun berpesan kepada peserta didik dan pelajar di Kota Seribu Sungai untuk mengembangkan semangat Harkitnas. 

"Apalagi kita akan menyongsong generasi emas di tahun 2045. Yang mana para anak-anak kita menjadi pioner atau pelakunya," ujarnya. 

"Kita ingin bonus demografi yang dialami 2045 diisi generasi emas dari kita," sambungnya. 

Terakhir, semangat Harkitnas ini ujar Ikhsan menjadikan persiapan anak generasi emas untuk menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Kalimantan. 

"Dimana kita patut berbangga pulau Kalimantan menjadi IKN. Dan tentu berimbas pada pembangunan di Banjarmasin. Kita bisa berperan aktif untuk pembangunan IKN," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya