Hilang Selama 5 Hari, Dua Nelayan di HST Ditemukan Selamat

 
hallobanua.com, HULU SUNGAI TENGAH - Akhirnya kedua nelayan yang sempat hilang saat mencari ikan di Sungai Buluh, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Kamis (18/05/23) lalu, ditemukan oleh tim gabungan. 

Keduanya ditemukan pada hari Selasa (23/05/23) ini dengan kondisi selamat setelah hilang selama 5 hari. 

Dilaporkan sebelumnya, 2 korban atas nama Jamsari (71) dan Fahmi (62) hilang saat mencari ikan. 

Koordinator lapangan, Andy Surya Sinaga mengatakan, sebelumnya korban Jamsari pertama kali ditemukan pukul 11.00 WITA , sekitar 38,7 meter dari lokasi kejadian. 

"Jamsari ditemukan dengan kondisi cidera dibagian tangan dan kaki korban," ungkapnya. 

Pasca ditemuksn korban langsung dievakuasi ke rumah dengan didampingi pihak kesehatan untuk memeriksa keadaan korban lebih lanjut. 

Pencarian kembali dilanjutkan hingga petang dan membuahkan hasil. Pada pukul 16.05 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan  korban Fahmi pada saat tim menyusuri sela-sela ilalang yang cukup tinggi di area pencarian. 

"Dan kami berhasil menemukan korban sekitar 3,4 KM dari lokasi dalam keadaan selamat dengan kondisi cidera dibagian tangan dan kaki korban," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Banjarmasin, Al Amrad mengatakan seluruh korban pun kata dia langsung dievakuasi dalam keadaan selamat. 

Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi pencarian pun resmi dihentikan. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh unsur SAR yang terlibat, semoga kedepan kita semakin solid untuk menjalankan misi kemanusiaan “ Tutup Al Amrad. 

Penulis : rian akhmad/ may
hst
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya