5 Hari Pencarian, Jamsari Ditemukan Selamat Hanya Luka Ditangan

hallobanua.com, HULU SUNGAI TENGAH - Setelah 5 hari melakukan pencarian, salah satu korban nelayan dikabarkan hilang atas nama Jamsari ditemukan selamat oleh Tim SAR Gabungan pada Selasa (23/05/23). 

Diketahui sebelumnya, 2 Warga di Sungai Buluh, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di laporkan belum kembali ke rumah saat mencari ikan sejak beberapa hari yang lalu. 

Diketahui 2 korban atas nama Jamsari (71) dan Fahmi (62) belum kembali ke rumah sejak mencari ikan pada Kamis (18/05/23) lalu 

Namun, korban pertama selamat ditemukan usai Tim SAR Gabungan membagi Tim menjadi 3 SRU, dan memperluas Area Pencarian menjadi 4 KM. 

Tim SAR gabungan berhasil menemukan pria 71 tahun itu sekitar pukul 11.00 Wita saat terduduk di sela-sela ilalang yang cukup tinggi. 

"Kita temukan korban selamat sekitar 38,7 meter dari LKP dengan kondisi cidera dibagian tangan dan kaki korban," ungkap Koordinator lapangan, Andy Surya Sinaga, Selasa (23/05/23). 

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah dengan didampingi pihak kesehatan untuk memeriksa keadaan korban lebih lanjut. 

Andy bilang, menurut penuturan korban, salah satu temannya bernama Fahmi tidak jauh dari dia. 

Namun, korban melanjutkan pada saat itu sedang mencari ikan saat hendak pulang korban tersesat karena banyak rumput dan ilalang yang tinggi. 

"Korban selama beberapa hari berusaha untuk mencari jalan keluar Keadaan korban kelelahan dan terdapat luka pada bagian tangan dan kaki” ujarnya saat sedang berkomunikasi dengan korban. 

Setelah mendapat Informasi dari korban Tim SAR gabungan pun memfokuskan titik pencarian di sekitar ditemukannya korban selamat. 

"Semoga dengan informasi yang kita dapat dari korban selamat, korban kedua  atas nama Fahmi dapat segera diketemukan dalam keadaan selamat juga” tutup Andy Surya Sinaga 

Petugas gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas, BPBD, Polsek Lau, UPBS Rescue Muda, Rescue Murakata, KGE Hsu, Relawan Gabungan bersama Masyarakat setempat. 

Penulis : rian akhmad/ may
HST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya