Ini Atensi Wali Kota Ibnu Sina Terhadap Pendidikan di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap pendidikan di Banjarmasin bisa lebih maju dan berkembang dari seluruh aspek. 

"Ini menjadi perhatian kita semua, pada dasarnya pendidikan itu harus memerdekakan, pendidikan itu harus mencerdaskan," ucapnya Selasa (02/05/23) usai kegiatan apel Hardiknas. 

Ibnu bilang, hal apa saja yang menjadi terget untuk dibenahi agar kualitas pendidikan di Banjarmasin bisa lebih maju. 

"Pertama yang harus kita tuntaskan adalah terkait fisik, yaitu perbaikan terhadap ruang kelas di beberapa sekolah," ujarnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu berharap, perbaikan dan pembenahan tempat belajar ini bisa mendapatkan bantuan dari dana APBN, agar pengerjaannya dapat dilakukan secepatnya. 

"Karna bagaimana pun juga tidak boleh ada ruang-ruang belajar yang tidak layak," tuturnya. 

Terakhir, Ibnu menginginkan investasi pada guru-guru yang ada di Banjarmasin, untuk dapat melahirkan murid cerdas dari didikannya. 

"Sebab itulah guru adalah aset yang berharga dalam menempa generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi juga mengungkapkan, terkait bagaimana perkembangan pendidikan di Banjarmasin 

Menurutnya saat ini perkembangan pendidikan lumayan tinggi, apalagi jika melihat dalam perkembangan sekolah merdeka belajar. 

Dimana untuk merdeka belajar di Banjarmasin ini Nuryadi membeberkan telah ada sekitar 665 sekolah dan nilai ini sangat meingkat dan menjadi salah satu yang tertinggi di Kalimantan Selatan. 

"itu yang menjadi andalan kita, dari 13 kabupaten/kota kita ada di nomor 2 pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka belajar," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya