Ini Beberapa Titik Pohon Tumbang Karena Hujan Dan Angin Kencang Melanda Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Banjarmasin pada Selasa, (02/05/23) siang, membuat pohon tumbang dan bangunan ambruk dibeberapa titik. 

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, setidaknya ada 7 titik kejadian di Kota Seribu Sungai.  

Masing-masing di Jl. Pangeran Antasari dekat M'CD Kel. Sungai Bilu Kec. Banjarmasin Tengah yakni puing bangunan yang jatuh dan Pohon Akasia ambruk. 

Pohon tumbang di kawasan Jl. Pangeran Antasari samping. Hotel Blue Atlantik Kel.Pekapuran Laut Kec.Banjarmasin Tengah yakni pohon Ketapang, Jl. Pangeran Antasari Samp.Masjid Agung Kel.Pekapuran Laut Kec.Banjarmasin Tengah yakni pohon Palm. 

Kemudian, Jl. Pangeran Antasari Gg. 7 Simp Penghulu Kel. Pekapuran Laut Kec. Banjarmasin Tengah yakni pohon Jambu, Jl. A Yani Km.3 muka Gg.Nusantara Kel.Karang Mekar Banjarmasin Timur yakni pohon Ketapang. 

Selanjutnya yakni Jl. Teluk kelayan PD PAL Kel.Kelayan Luar Kec.Banjarmasin Tengah yaitu pohon Jati dan Jl. Sudimampir Pasar ujung murung Kel.Kertak Baru Ulu Kec.Banjarmasin Tengah yakni pohon Akasia.

Beberapa pohon tumbang itu pun berakibat menutupi akses jalan raya di beberapa tempat. 

"Serta 2 buah kendaraan roda 4 jenis mini bus dan sedan yang terparkir di simpang Masjid Agung dan 1 buah rumah tertimpa di bagian belakang," ungkapnya dalam siaran pers. 

Penyebab pohon ambruk dan rumah roboh dipastikan akibat angin kencang beserta hujan deras. 

Tak hanya itu, di kawasan Jl. Pangeran Antasari, tepatnya di pertigaan Rumah Makan Mahaji, angin kencang membuat sebongkah puing bangunan yang diduga atap rumah melayang dan menimpa seorang pengendara bernama Abu Supian berumur 52 tahun. 

"Abu Supian (52) meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit,  saat itu korban menunggu lampu merah," tulisnya.

Sementara, pihak BPBD belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian materi akibat kejadian tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya