Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puing Bangunan Timpa Pengendara Hingga Tewas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Banjarmasin, Selasa petang (2/5/2023). Tak hanya sejumlah pohon yang tumbang, seorang pengendara tewas, lantaran tertimpa material bangunan akibat diterpa angin kencang. 

Kejadian di kawasan Jl. Pangeran Antasari, tepatnya pertigaan Rumah Makan Mahaji, angin kencang membuat material bangunan yang diduga atap rumah melayang dan menimpa korban bernama Abu Supian berumur 52 tahun, saat itu tengah berhenti di pertigaan lampu merah. 

Korban diketahui warga Banua Hanyar, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sari Mulia, akibat mengalami luka cukup serius di bagian kepala,  namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan. 

Alek, salah satu penjaga parkir di rumah makan cepat saji dikawasan itu membeberkan, kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. 

"Itu bukan pohon, ini kemungkinan puing atap. Tapi tidak tahu asalnya dari mana, pokoknya terbang dan menimpa korban," ungkapnya. 

Ia bilang, saat itu korban mengendarai sepeda motor bebek berplat DA 2755 NE, dan berhenti ditengah jalan karena saat itu lampu persimpangan merah. 

"Saat itu angin kencang dan dia berhenti di tengah jalan. Lalu tertimpa korban itu ditengah. Kurang tau kondisinya seperti apa, tapi tadi pingsan dan langsung dibawa kerumah sakit. Tapi tadi terlihat berdarah dikepala," katanya. 

Memastikan kondisi korban, reporter hallobanua.com mencoba menyambangi ke IGD RS Sari Mulia. 

Salah seorang security mengatakan, jika korban dikabarkan telah meninggal dunia berselang tiba di rumah sakit. 

"Soalnya tadi diduga ada pendarahan di kepalanya," kata security tersebut. 

Saat ini pun pihak rumah sakit masih menunggu pihak keluarga korban datang untuk membawa jenazah. 

Sementara itu, saat hujan deras disertai angin kencang, ada beberapa titik pohon tumbang dan bangunan ambruk akibat cuaca buruk tersebut. 

Dari pantauan hallobanua.com, setidaknya ada 4 titik baik pohon tumbang, rumah ambruk dan puing bangunan yang terjatuh akibat ditiup angin kencang. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya