Momen Hardiknas, Masih Banyak Sekolah Rusak Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Potret Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, rupanya masih banyak sekolah yang rusak di Kota Banjarmasin.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, tercatat ribuan ruang belajar dari beberapa sekolah masih rusak dan menunggu giliran untuk direhab. 

"Jadi semua SMP diberikan perbaikan, entah itu paving halaman, rehab, pembangunan toilet. Pokoknya semuanya SMP diperbaiki," ungkap Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi pada Selasa, (02/05/23)

Ia memaparkan, Disdik Banjarmasin berkomitmen untuk memperbaiki sarana dan prasaranan sekitar 1.258 ruang kelas di Sekolah Dasar. Baik dari tingkat kerusakan ringan, sedang dan berat masih rusak.

"Masing-masing sekolah itu kan punya ruang kelas, ada yang 11, 12 sampai 24 rombel. Jadi ada beberapa yang rusak, itu yang jadi perhatian kami," tuturnya.

Adapun wilayah di Banjarmasin yang memiliki sekolah rusak ujar Nuryadi yakni di kawasan Banjarmasin Selatan dan Utara.

"Jadi wilayah itu perlu perhatian," imbuhnya.

Lantas, di Hardiknas ini pun, Pemko Banjarmasin melakukan penandatanganan berkaitan perbaikan ruang kelas untuk sejumlah sekolah yang mengalami kerusakan.

Nuryadi mengatakan bahwa setiap tahunnya Disdik terus melakukan evaluasi terhadi pendidikan di Kota Banjarmasin.

"Dari berbagai evaluasi yang dilakukan terbukti kita sudah bisa melaksanakan rehabilitasi ruang kelas, dan beberapa kegiatan lainnya," tuturnya.

"Jadi kita pelan-pelan lah untuk membenahi sarana prasarana pendidikan yang ada di Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya