Kubah Langgar Rusak Tertimpa Rumah Runtuh Di Kelayan Luar, Kerugian Diperkirakan Sekitar 30 Juta

hallobanua.com, BANJARMASIN - Langgar Noor Iman yang terkena imbas dari rumah runtuh di jalan Sejahtera II Kelurahan Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin Tengah pada selasa (2/5/2023) sekitar pukul 15.40 wita alami kerugian diperkirakan 30 juta rupiah. 

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang marbot langgar bernama Muhammad Saman. Ia mengungkapkan kerugian diperkirakan berdasarkan kerusakan yang ada. 

"Musibah tersebut mengenai kubah besar yang diperkirakan sekitar 25 jt, jika ditotal dengan kerusakan kubah kecil dan kanopi kira kira sekitar 30 jt," tutur Saman. 

Ia menjelaskan kejadian berawal saat dia berada di langgar. Saat hujan deras dan angin kencang terjadi, atap rumah tersebut mengenai kubah langgar dan menyebabkan bocor. 

"Kejadian terjadi sebelum sholat ashar. Saya yang sedang berada di dalam langgar terkejut, saat itu tiba tiba kubah rusak yang ternyata ditimpa atap rumah yang runtuh," terangnya. 

"Kemudian saya langsung mematikan lampu dan listrik, serta saya gulung ambal masjid agar tidak basah terkena air hujan karena bocor," lanjutnya. 

Meskipun begitu, ia juga mengungkapkan bahwa tidak akan mengganggu aktivitas ibadah di langgar tersebut. 

"InsyaAllah aktivitas sholat tetap berlanjut, selain itu pihak langgar sudah memasang terpal diatas agar tidak bocor untuk sementara," pungkasnya 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya