PDIP Targetkan Dua Kursi di Pileg Dapil Banjarmasin Barat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin menggelar konsolidasi persiapan Pilres dan Pileg 2024. Kegiatan konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP .Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, Sabtu siang (27/5/2023) di Kedai 99 Trisakti di Banjarmasin. 

Konsolidasi dihadiri ratusan kader PDIP mulai Pengurus Anak Cabang, Ranting hingga kepengurusan di Anak Ranting Banjarmasin Barat. 

Dikatakan Samosir, konsolidasi ini merupakan upaya  PDIP khususnya bagi pengurus mulai tingkat kecamatan  kelurahan hingga anak rantimg, untuk dapat merapatkan barisan dan memenangkan pileg maupun pilpres 2024. 

"Konsolidasi ini dihadiri sekitar 188 orang pengurus dari PAC, ranting dan anak ranting se Banjarmasin Barat. Harapan kita dapat merapatkan barisan dan lebih mendekatkan antar sesama pengurus, biar kita juga siap semua menghadapi pilpres maupun pileg 2024.mendatang,"  tutur Saut Nathan Samosir, Sabtu (27/5/2023). 

Dalam konsolidasi yang dipimpin oleh Saut Nathan Samosir juga Kordinator Banjarmasin Barat, pihaknya menargetkan untuk Dapil Banjarmasin Barat sebanyak 2 kursi untuk.Pileg 2024 di Kota Banjarmasin. 

"Target kita sesuai instruksi di DPD untuk Banjarmasin Barat 2 kursi, melalui.konsolidasi ini teman teman benar benar solid dan dapat meraih target 2 kursi tersebut," kata Samosir. 

Disinggung soal.persiapan saksi dalam Pilpres maupun Pileg nanti, Samosir.juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini mengaku belum melakukannya. 

Menurut dia, pemantapan dan pembekalan para saksi akan dilakukan oleh Badan Saksi dari DPD. 

"Kita ini hanya pembuka saja, dan akan ditugaskan untuk mencari saksi di.pileg  namun sebelumnya kita diminta untuk.melengkapi pengurus dulu di.anak ranting," ujarnya. 

Dari sebanyak 420 TPS se Banjarmasin Barat, Samosir optimis dengan persiapan dan konsolidasi yang sering dilakukan, akan dapat mengumpulkan dan menugaskan para saksi di masing-masing TPS se Kecamatan Banjarmasin Barat. 

"Ini tantangan bagi kita, tahun 2019 lalu di Banjarmasin Barat 10 kursi, sekarang.hanya kursi, akan semakin ketat persaingan caleg di pesta demokrasi 2024. Bagi saya pribadi tidak memikirkan itu, terpenting kita rapatkan barisan dan mudah-mudahan bisa terpilih," pungkasnya. 

Tim.Liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya