Pemilihan JPI dan Pepelingasih Banjarmasin, Cara Generasi Muda Ikut Bangun Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Grand Final Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kota Banjarmasin, selesai digelar Sabtu (28/05/23) tadi malam. 

Malam itu juga, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina langsung menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Siring Piere Tendean (Samping Rumah Anno). 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan JPI dan juga Pepelingasih Kota Banjarmasin. 

"Itu memang program dari Kementerian setiap tahun sebetulnya kita laksanakan tetapi tahun ini yang diramaikan seperti halnya pemilihan duta-duta yang lain," ungkap Ibnu usai kegiatan. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itupun berharap, para pemuda yang mempunyai kretifitas dan inovasi bisa dimanfaat untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kota Banjarmasin. 

"Jadi anak-anak muda mempunyai peran dan mempunyai kesempatan juga untuk membangun Kota Banjarmasin bisa terlibat dalam Pepelingasih dan juga JPI," katanya. 

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi semangat dan motivasi bagi para pemuda-pemudi Kota Banjarmasin, agar memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam rangka mewujudkan Banjarmasin Baiman. 

"Sebagai pemuda, sebagai mahasiswa, sebagai genarasi melenial kita harus mempunyai kepedulian yang sama," harapnya. 

Oleh karena itu, Ibnu pun ingin, para pemuda yang terpilih pada kegiatan tersebut, dapat mewakili lomba tingkat Provinsi dan dilanjutkan lagi ke tingkat Nasional. 

"Mudah-mudahan dari hasil Pepelingasih Kota Banjarmasin dan Jambore ini bisa mewakili Kalimantan Selatan selanjutnya nanti mereka bersaing di tingkat Nasional," pungkasnya. 

Berikut para pemenang lomba Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kota Banjarmasin : 
Juara 1, Sri Annisa 
Juara 2, Husni Susanto
Juara 3, Aghnia Salsabila
Juara 4, Na'im
Juara Favorit, Nor Annisa 

Sedangkan pemenang lomba Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kota Banjarmasin adalah :
Juara 1, Muhammad Arifin
Juara 2, Dewienta Prameswari 
Juara 3, Mahtia Safitri
Harapan 1, Raisa Amalia
Harapan 2, Muhammad Fahmi 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya