Program Guru Penggerak Antarkan Banjarmasin Raih Anugerah Merdeka Belajar Mendikbudristek RI

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin berhasil meraih Anugerah Merdeka Belajar yang diberikan langsung Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim. 

Pemberian anugerah itu rencananya akan diberikan pada puncak peringatan bulan Merdeka Belajar Kemendikbudristek RI, di Yogyakarta pada 28-29 Mei 2023 ini. 

Diketahui, Banjarmasin menjadi satu-satunya kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menerima anugerah tersebut bersama 7 kota lain se-Indonesia 

"Baru saja kita mendapatkan surat dari pak menteri, bahwa Kota Banjarmasin meraih anugerah merdeka belajar dengan program Guru Penggerak," ungkap Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina Sabtu (28/05/23) tadi malam. 

Program guru penggerak yang dimulai sejak 2018 lalu, hanya dimulai 3 kota di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Terakhir yang mendapatkan penghargaan memang Banjarmasin dan Hulu Sungai Tengah (HST)," tuturnya. 

Terkait program merdeka belajar ujar Ibnu, dari 540 Kabupaten Kota se Indonesia, hanya 50 kota yang mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek RI. 

"Jadi kami bersyukur karena program ini, kita berinvestasi diguru," ujarnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, para guru di program merdeka belajar memiliki keterampilan dalam membuat format pembelajaran. 

"Kemudian mereka juga mendukung program merdeka belajar dari kementrian dan anak-anak kita bisa mendapat pembelajaran dengan tema serta guru yang berkualitas," pungkasnya. 

Terakhir, dengan adanya program guru penggerak ini sesuai pedoman menteri pendidikan, kualitas pendidikan di Kota Seribu Sungai, akan sustainable. 

"Karena kalau guru bermutu, otomatis akan melahirkan 1 anak cerdas dan berpresrasi, bahkan sampai 1000 anak cerdas dan berprestasi," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya