Peringatan World Asthma Day, Ibnu Pinta Senam Asma Digaungkan Di Puskesmas dan Kamber

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Wolrd Asthma Day, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Senam Asma di Halaman Balai Kota Banjarmasin, pada Jumat (12/05/23) pagi. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina yang juga Ketua Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengatakan, kegiatan digelar  ini bekerjasama dengan YAI Kota Banjarmasin. 

"Intinya adalah untuk merayakan world asthma day yang banyak belum diketahui masyarakat. Dengan tema Asthma Care For All, artinya semua orang harus bisa mendapat perawatan," ungkap Ibnu Sina, Jumat (12/05/23). 

Kemudian lanjut Ibnu kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan salah satu bentuk kegiatan preventif pencegahan asma dari Pemko Banjarmasin. 

"Yaitu senam asma Indonesia. Jadi kita perkenalkan gerakkannya, karena memang lebih kepada pernafasan," ujarnya. 

Terakhir, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota berjuluk Seribu Sungai ini, upaya pencegahan dan sosialisasi penyakit asma pun dilakukan seperti senam asma. 

"Nanti melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, kita gaungkan seperti di puskesmas dan kampung bermain (Kamber) dan bekerjasama dengan Kormi, agar masyarakat tahu apa itu senam asma," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya