Resmi Jadi Ketua Mabicab, Ibnu Sina Ingin Pramuka Semakin Maju Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Pramuka Banjarmasin. 

Dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah, diwakilkan oleh Wakil Ketua (Waka) Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Dr H Karyono Ibnu Ahmad, pelantikan turut dilakukan bersama dengan sejumlah kepala SKPD dan Forkopimda, di Aula Kayuh Baimbai, Jumat (12/05/23). 

Usai pelantikan, Ibnu Sina yang menjadi Ketua Mabicab Banjarmasin juga langsung melantik H Arifin Noor sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banjarmasin beserta pengurus, serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwarcab Banjarmasin, masa bakti 2022-2027. 

Ketua Mabicab Banjarmasin itu pun mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pelantikan hari ini. 

"Sehingga kemudian Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin bisa melakukan kegiatan, amanah, serta program yang sudah dicanangkan," ujarnya kepada awak media Jumat (12/05/23). 

Setelah dilantiknya kepengurusan untuk 2022-2027 ini, Ibnu pun mengharapkan segala kegiatan dapat berjalan baik dan lancar. 

"Tentu dalam rangka mendidik generasi muda kita, dalam bidang pendidikan kemudian dalam bentuk permainan yang edukatif," tuturnya. 

Hal itu kata dia sesuai apa yang tertuang dalam Undang-undang nomor 12 tahun 2010  yakni tentang Gerakan Pramuka. 

"Dan gerakan pramuka Banjarmasin siap menjalankan amanah itu serta akan membuat pramuka di bumi Kayuh Baimbai lebih maju lagi," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya