Satu Pencuri dan Pemerkosaan di Kusan Hulu Diamankan Polisi, Dua Masih Dikejar

Salah satu pelaku saat diamankan polisi.(Foto: Polres Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Polres Tanah Bumbu terus memburu dua pelaku lainnya terkait pencurian, dan dugaan pemerkosaan menimpa remaja 15 tahun di Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Bumbu. 

Sebelumnya, Polres Tanah Bumbu telah mengamankan salah satu pelaku diantara tiga orang tercatat. Tersangka masih dibawah umur berinisial AR (16) ini, diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Kusan Hulu diback up Resmob dan Unit Kamneg Satintelkam Polres Tanah Bumbu, Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 09.00 wita di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu. 

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humasnya AKP Saryanto membenarkan diamankannya pelaku pencurian dan dugaan pemerkosaan remaja di Kecamatan Kusan Hulu. 

" Pelaku lainnya masih kita kejar. Saat ini, pelaku diproses yang telah melakukan pencurian dan sudah melukai korbannya, " katanya didampingi Kapolsek Kusan Hulu AKP Frederikus Salama, Jumat (12/5/2023) 

Dikatakan, tersangka telah melakukan Tindak Pidana tentang perlindungan anak dan pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1) undang - undang Nomor 35 Tahun 2014 dan pasal 80 ayat (2) undang - undang nomor 35 tahun 2014 dan pasal 365 KUHP. 

Diketahui, kronologis kejadian terjadi pada hari Rabu 10 Mei 2023 sekitar pukul 14.00 WITA di Perumahan PT KAM (Kodeco Agro Mandiri) Kecamatan Kusan Hulu, Tanbu. 

Di mana, saat itu tersangka melakukan penganiayaan, pemerkosaan dan pencurian dengan cara pelaku masuk lewat pintu belakang rumah. 

Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah melakukan penganiayaan, pemekosaan serta pencurian sehingga korban mengalami luka robek pada bagian leher, dan lecet di bagian alat kelamin serta korban mengalami kehilangan 1 unit Handphone dengan Merk OPPO A16
Warna croom. 

"Sementara masih satu pelaku, dan dua temannya masih kita lakukan pengejaran dilapangan," jelas Saryanto. 

Sebagai informasi, korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat luka gorok di bagian lehernya. 

ags/ may
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya