Peringati May Day, Ibnu Berharap Aspirasi Para Buruh Tersampaikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memperingati Hari Buruh atau May Day 1 Mei, Pemko Banjarmasin menggelar beberapa serangkaian kegiatan, seperti gowes bersama. 

Pemko melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, turut menggelar senam pagi bersama dengan para buruh di halaman Balai Kota Banjarmasin pada Senin (01/05/23). 

"Ini merupakan apresiasi untuk serikat pekerja atau buruh di Banjarmasin. Yakni dengan melaksanakan serangkaian acara keakraban," ungkap Ibnu Sina. 

Tak hanya itu, usai melaksanakan kegiatan keakraban, Pemko Banjarmasin bersama perwakilan serikan buruh dan dihadiri beberapa perwakilan anggota DPRD Kota Banjarmasin, pihaknya turut melaksanakan dialog. 

Seperti janji Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, pihaknya bersedia untuk menampung aspirasi dari para buruh melalui dialog. 

"Kami berharap, suasana may day atau hari buruh internasional di Banjarmasin ini dalam keadaan aman dan lancar meski kabarnya ada aksi turun ke jalan," tuturnya. 

Ibnu pun berharap, kegiatan ini bisa menjembatani para pekerja dan pengusaha di Kota Seribu Sungai. 

"Baik itu persoalan upah minimum, terkait hak pekerja ataupun lainnya. Sehingga tidak ada saluran yang tersumbat antara aspirasi pekerja dengan kebijakan pemerintah dan pengusaha," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya