Rakernas XIX PSMTI, Ibnu Berharap Dapat Geliatkan Ekonomi di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina hadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pada Jumat, (26/05/23) di salah satu hotel di Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina pun turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya rakernas tersebut. 

"Semoga sukses merumuskan kegiatan di tahun 2024 nanti," ucap Ibnu. 

Diketahui, rakernas ke XIX itu dihadiri delegasi dari 32 provinsi di seluruh Indonesia dengan peserta kurang lebih 600 orang. 

Tentunya hal itu ujar Ibnu dapat menggeliatkan ekonomi di Kota Seribu Sungai. 

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering bisa dilaksanakan dan berjalan sukses dan lancar. Dan tentu memberikan kesan terbaik untuk Kota Banjarmasin," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakernas XIX PSMTI Kalsel, Herianto menuturkan, dalam kegiatan rakernas yang dilaksanalan selama 2 hari kedepan itu, ada beberapa pembahasan yang dilaksanakan yang terdiri dari 16 bidang dari 3 komisi. 

"Termasuk ada pembahasan mengenai bahan-bahan perubahan ADRT," ujarnya. 

Dikatakannya, peserta rakernas yang terjauh hadir ke Kalimantan Selatan, dari Papua. 

"6 orang dari Papua yang hadir," katanya. 

Terpisah, Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta mengatakan, Rakernas tahun 2023 fokus melaksanakan pembahasan bidang ekonomi, politik, sosial, budaya dan pendidikan. 

"Kita memang banyak kegiatan sosial ke masyarakat. Karena memang kita harus berbagi kepada masyarakat di Indonesia," ujarnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya Rakernas XIX PSMTI Kalsel ini, bisa menjaga kekompakan antar sesama. 

"Karena kita bersatu, disitu ada kekuatan baik untuk organisasi dan masyarakat. Sesuai dengan sila kita yakni Persatuan Indonesia," pungkasnya. 

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama jajaran Forkopimda Pemprov Kalsel dan jajaran Forkopinda Kota Banjarmasin, sekaligus membuka Rakernas PSMTI ke XIX 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya