Tim Koni Kota Banjarmasin Cabor Beladiri Lakukan Monitoring

hallobanua.com  BANJARMASIN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin melakukan pemantauan dan monitoring atlet tiap-tiap cabang olahraga (cabor). 

Salah satunya tim monitoring Koni Kota Banjarmasin Cabor Beladiri yang melakukan pemantauan ke cabot cabor beladiri seperti muaythai, silat, judo, dan sebagainya. 

Hal ini sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi atlet Kota Banjarmasin, khususnya persiapan menghadapi ajang PON Aceh. 

"Pengurus KONI Kota Banjarmasin akan berkeliling memantau latihan para atlet tiap-tiap cabor," ucap Ketua Tim Monitoring Cabor Beladiri Kota Banjarmasin, H Aftahuddin. 

"Pemantauan atau monitoring ini sangat penting agar cabang olahraga dapat mempersiapkan atletnya dengan baik. Sehingga, nantinya atlet benar-benar siap, dalam menghadapi pertandingan yang akan datang, khususnya PON nanti," lanjutnya. 

Ia menjelaskan monitoring kali ini berhubungan dengan pengecekan sarana prasarana yang diterima cabor olahraga beladiri untuk mempersiapkan atletnya. 

"Jadi kita mengecek apakah benar hibah itu  dijalankan dan apakah benar dibelikan untuk sarana sarana yang diperlukan untuk latihan agar kesempatan menang meningkat," jelasnya. 

Selain itu, ia juga menjelaskan monitoring ini untuk mengetahui apa saja yang masih diperlukan oleh cabor olahraga guna meningkatkan performa atletnya. 

"Jadi jika ada perlengkapan yang belum ada atau sudah tidak layak kami cek agar kami lengkapi," terangnya. 

"Berkenaan hibah juga akan dicek jadi tidak ada permainan di peralatan, namun sesuai dengan anggaran," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya