Aktor Tampan Andy Arsil, Meet And Greet di Dispersip Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Penulis sekaligus aktor nasional Andi Arsyil kunjungi perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (7/6/2023) kemarin. 

Kedatangan aktor tampan tersebut  untuk menggrlar meet and greet dan langsung disambut Kadispersip Kalsel, Hj. Nurliani Dardie. 

Meet and greet bersama Andi Arsyil ini turut mendapat perhatian khusus pegiat literasi. 

Mereka yang datang tidak hanya dari provinsi Kalsel, namun juga provinsi tetangga seperti Kalimantan Tengah. 

Nurliani Dardie mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat meningkatkan literasi, sekaligus memberikan inspirasi bagi dunia literasi di banua. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mempromosikan perpustakaan dan minat baca kepada masyarakat Banua,” katanya kemarin. 

Perempuan sering disapa Bunda Nunung itu pun mengungkapkan, datangnya penulis nasional itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya untuk membantu mempromosikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua. 

“Kita sering mendatangkan penulis atau pendongeng nasional, jadi bukan hanya kali ini saja,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Andi Arsyil turut mengapresiasi perkembangan literasi di Banua yang menurutnya sudah sangat baik. 

Hal ini dapat dilihat dari dukungan fasilitas, kelengkapan buku hingga sarana penunjang yang disediakan oleh Dispersip Kalsel. 

“Dengan kondisi seperti ini, saya tidak heran atas prestasi Pemerintah Provinsi Kalsel meraih penghargaan predikat terbaik dalam hal indeks pembangunan literasi se-Indonesia,” ungkapya. 

Ia menyambut baik antusias para pegiat literasi di Banua terhadap kegiatan Meet and Greet yang diinisiasi oleh Dispersip Kalsel ini. 

“Alhamdulillah, senang banget bisa sampai di Banjarmasin. Dari luar, saya terpesona dengan bangunannya yang etnik, pas ke dalam, makin lama makin kaget. Di dalam, dilengkapi fasilitas anak-anak dan taman bermain, jadi budaya membaca dan menulis di keluarga saya ditanamkan. Makanya, waktu bunda cerita ini buat anak-anak saya, pikir ini anak-anak harus dikenalkan dengan perpustakaan,” pungkasnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya