DWP Tanah Bumbu Bahas Tema Pentingnya Memahami Kepribadian dan Etika

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu digelar ruang pertemuan TP PKK Tanah Bumbu, Selasa (19/6/2023). 

Pertemuan rutin kali ini, diisi dengan meteri yang mengangkat tema “Kepribadian dan Etika berpenampilan dalam bermasyarakat”. 

Kegiatan dibuka langsung Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude, SE, M.Si sekaligus sebagai narasumber acara tersebut. 

Kegiatan diikuti seluruh orang Ketua DWP unit OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Tanah Bumbu, dan juga DWP Badan Pemasyarakatan (Bapas). 

Penasehat 1 DWP Tanbu Hj. Wahyu Windari Zairullah mengatakan ibu-ibu DWP harus lebih bisa menunjukan kepribadian yang baik serta menerapkan ilmu etika berpenampilan ini di kehidupan sehari-hari sehingga dapat mewujudkan dan menumbuhkan tingkah laku yang positif. 

Sementara itu, Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude mengatakan etika berpenampilan dalam kehidupan bermasyarakat memiliki peranan yang penting yang sejak dulu sudah dipelajari mulai dini hingga di kehidupan masyarakat. 

“Oleh karena itu kita sebagai istri ASN seharusnya memiliki pengetahuan tentang Kepribadian dan Etika berpenampilan, sehingga dapat kita jadikan sebagai teori etika yang dapat diimplementasikan dalam pergaulan sehari-hari,” katanya. 

Hasnah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan supaya Ketua DWP lebih mudah menentukan kebenaran tentang pandangan dan tanggapan terhadap kepribadian dan etika berpenampilan dalam bermasyarakat serta menuntut semua Ketua DWP untuk bersikap rasional agar membentuk individual menjadi lebih otonom dan memberi kemungkinan untuk mengambil sikap serta ikut menentukan arah perkembangan masyarakat dan menjadi tolak ukur dalam menghadapi berbagai perbedaan moral yang ada di masyarakat. 

“Dengan demikian masyarakat dapat beragumentasi secara kritis serta dapat mengambil sikap wajar dalam menghadapi sesamanya. Dengan begitu akan terciptanya kerukunan, saling tolong menolong, rasa gotong royong dan rasa empati,” imbuhnya. 

ags/ may
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya