Sejumlah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Tanbu Kembali Dilantik

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pemkab Tanah Bumbu kembali melakukan pelantikan pada pejabat administrator, dan pejabat pengawas. Pelantikan ini, guna peningkatan kualitas pelayanan publik dan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan. 

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar menyampaikan, pelantikan ini berlangsung pada Senin (19/6/2023) di ruang Rapat Bersujud 1 bukanlah semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan atau dalam rangka rotasi, mutasi, atau promosi biasa. 

Hal ini, dilakukan untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta membangun kepercayaan publik terhadap kinerja birokrasi. 

Disamping itu, kata Bupati Zairullah keberlangsungan pelantikan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan diri dengan proses perubahan yang terus berlangsung dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

“Pelantikan pejabat merupakan bagian penting dalam dinamika pembangunan Tanah Bumbu dan secara otomatis menjadi salah satu komponen pendukung dalam membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” katanya. 

Hal ini juga menjadi kesempatan luar biasa untuk melaksanakan amanah undang-undang serta aspirasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemerintah Daerah. 

Dalam konteks dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini, aparatur pemerintah harus siap menghadapinya. Jiwa tangguh, kinerja tinggi, wawasan yang luas, adaptabilitas terhadap perubahan, dinamis dalam pemikiran, serta visi jauh ke depan menjadi tuntutan bagi seluruh jajaran birokrasi. 

Tidak cukup hanya memiliki pengetahuan luas atau pandai memerintah bawahan dalam melaksanakan tugas manajemen organisasi. Seorang pejabat juga harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. 

Ia meminta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan cerdas, profesional, dan bertanggung jawab sesuai amanah yang diberikan saat bertugas di unit kerja masing-masing. Ucapan selamat bertugas dan berkarya disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik. 

Pemerintah Daerah berharap agar setiap usaha yang dilakukan untuk meningkatkan citra pemerintah, kuantitas, dan kualitas pelayanan publik mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tujuan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah serta cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya