Gubernur Kalsel Lepas 674 Pegiat Olahraga Kreasi Menuju FORNAS VII Jabar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor melepas 647 pegiat olahraha Rekreasi untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Jawa Barat tahun 2023, di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (26/6/2023). 

Pelepasan para atlet ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Gubernur Sahbirin Noor kepada Ketua Kontingen Taufik Arbain.  

647 yang dilepas oleh Gubernur Kalsel tersebut terdiri dari pegiat olahraga (atlet), Official, Pendamping dan Peninjau yang akan berangkat dan tanding pada tanggal 1 hingga 8 Juli 2023.

H.Sahbirin Noor mengatakan turut bangga dan bersyukur bahwa Kalsel dapat mengirim kembali pegiat olahraga rekreasi terbaik di ajang tingkat Nasional tahun ini. 

“Ayo menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi dan mengharumkan nama banua,” katanya. 

Diharapkannya kepada seluruh peserta juga dapat mengeluarkan kemampuannya sehingga memperoleh hasil prestasi terbaik. 

“Tanamkan semangat juang yang tinggi, yakni “haram manyarah waja sampai kaputing”. Semangat juang ini, harus dimiliki dan ditanamkan dalam sanubari setiap atlet sehingga mendapatkan prestasi terbaik,” ucapnya. 

Tak lupa pesannya, agar para peserta menjaga kesehatan dan kebugaran. Sehingga dapat menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan,  pelepasan atlet ini sebagai salah satu bukti bahwa olahraga rekreasi yang telah menjadi diikuti dengan baik dengan jumlah yang terus bertambah. 

“Jumlah kali ini lebih banyak dari sebelumnya dan kita akan mengikuti 40 inorga,” katanya. 

Ia berharap, kontingen Kalsel yang berangkat dapat bertanding secara sportivitas dan dapat membawa prestasi gemilang bagi banua. 

“Yang terpenting bertanding dengan semangat sportivitas,”kata Hermansyah. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya