Ibnu Sina Ajak Lansia Banjarmasin Berperan dalam Pembangunan Kota

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) yang ke-27 tahun 2023, Sabtu (17/6/2023). 

Dengan tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, Kegiatan itu diawali dengan senam bersama di halaman siring Pemko Banjarmasin. 

Tak hanya itu, pembukaan (HALUN) dilanjutkan peninjauan Lomba Lansia Tangguh di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, tema lansia terawat Indonesia bermartabat itu adalah sebuah penghargaan kepada orang tua yang harus dijaga dan dirawat bersama-sama. 

"Kita jaga kita rawat sama-sama bahwa Kota Banjarmasin memberikan fasilitas perhatian yang sangat-sangat kepada para lansia kita untuk tetap berperan dalam pembangunan," ucap Ibnu Sina. 

Ibnu menjelaskan, dengan merawat orang tua (lansia) berharap hasil-hasil pembangunan yang ada di Kota Banjarmasin bisa mendapatkan berkah.

"Kemudian dalam rangkaian ini kita peringati secara sederhana diawali dengan senam lansia termasuk juga ada penilaian lansia tangguh penilaian khusus dan mereka akan juga dilombakan," katanya. 

Ia bilang, lansia tangguh yang di perlombakan itu bisa menjadi contoh teladan bagi para lansia dalam mengelola hidupnya diusia senja. 

Lantas, pucuk pimpinan Kota Baiman itu berharap, lansia yang tangguh itu menjadi inspirasi bagi para lansia yang lain untuk tetap terus mengabdikan diri dan berperan bersosialisasi dengan masyarakat. 

"Dan memberikan perhatian kepada masyarakat kita agar program pembangunan kota bisa diwujudkan kemudian juga terhindar dari berbagai macam penyakit masyarakat yang ada dilingkungan," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya