Ini Tiga Titik Rawan Karhutla di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mulai mengancam beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Di Kota Banjarmasin sendiri diketahui ada 3 kawasan lahan luas yang rawan terjadi kebakaran lahan. 

Menurut Kalak BPBD Kota Banjarmasin, Husni Thamrin, kawasan tersebut diketahui berbatasan dengan beberapa Kabupaten tetangga di Kota Banjarmasin. 

Masing-masing di Banjarmasin Utara khususnya di Kelurahan Sungai Andai yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

"Itu yang sekarang jadi stretching kita untuk memantau. Karena diperbatasan itu lahan sangat luas baik itu punya orang maupun kita yang berbatasan langsung," ungkap Husni Thamrin, melalui sambungan telepon, Minggu (25/6/2023). 

Kemudian kata dia yakni di kawasan Banjarmasin Timur. Tepatnya di Kelurahan Sungai Lulut yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar. 

"Itu juga menjadi perhatian khusus dari Tim Reaksi Cepat (TRC) kami," katanya. 

Selanjutnya yakni di kawasan Banjarmasin Selatan, khususnya di Kelurahan Pemurus Dalam. Disana ujar Husni, lahan yang luas membuat rawan terjadinya titik api. 

"Makanya kami telah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pemantauan," tuturnya. 

Meski begitu, ia bersyukur intensitas hujan masih ada di Kota Seribu Sungai. Hal itu dirasa cukup membantu membasahi wilayah yang rawan kebakaran. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya