Kepala Diskopukmperindag Tabalong Sebut Julak Wasi Tahap 2 Ada Beberapa Pembaharuan

hallobanua.com, TANJUNG - Seiring dengan menurunya angka inflasi di Kabupaten Tabalong salah satunya melalui program Julak Wasi tahap 1 tahun lalu, kini Pemkab setempat akan melakukan pembaharuan di program Julak Wasi Tahap ke 2. 

Kepala Diskopukmperindag, Syam'ani mengatakan, di program Julak Wasi tahap 2 ini ada beberapa pembaharuan dari Julak Wasi di tahap sebelumnya. 

"Yang pertama adanya tambahan jumlah personel pedagang Julak Wasi di tahap 2 ini. Kalau tahun sebelumnya Julak Wasi tahap 1 berjumlah 70 orang dan melayani wilayah perkotaan. Ditahun 2023 ini kita ada tambahan sebanyak 75 orang sehingga jangkauan pelayanan meluas," katanya. 

Kemudian lanjut Syam'ani, kegiatan pasar murah di Julak Wasi ini sebelumnya hanya dilaksanakan dilokasi tertentu saja. 

"Dengan adanya Julak Wasi ini, kami akan memberikan penugasan kepada 145 Julak Wasi untuk bisa melaksanakan Pasar Murah Keliling," lanjutnya. 

Jadi akan ada banyak lagi masayarakat yang mendapat manfaat atau keuntungan program pemerintah dari Pasar Murah ini. 

Pihaknya juga memastikan bahwa harga yang dijual oleh Julak Wasi ini sama dengan harga di Pasar Murah yang adakan terlokalisasi ini. 

“Karena para Julak Wasi ini akan kita berikan subsidi transport,” tandasnya dihadapan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. 

Lalu, yang terbaru dari Julak Wasi tahap 2 ini juga menjalin kerjasama dengan BUMDesma yang ditunjuk untuk mengelola Pasar Agribisnis Kembang Kuning. 

“Jadi nanti para Julak Wasi ini mengambil barang terutama sayuran dari BUMDesma. Mereka akan mendapatkan keuntungan harga lebih murah kemudian produknya juga lebih segar karena langsung dari tangan pertama,” pungkasnya. 

Ismi/ may
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya