Majukan UMKM, DPMPTSP Teken MoU dengan Pelaku Usaha


hallobanua.com, BANJARMASIN - DPMPTSP Kota Banjarmasin menyelenggarakan Sosialisasi Kemitraan Usaha di salah satu hotel di Banjarmasin Rabu, (21/6/2023). 

Dalam kegiatan, turut dihadiri narasumber dari Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel Endri, AP, M.AP, Manager favehotel Banjarmasin, Beben Eko Prabowo, dan Suvervisor Indomaret, Rio. 

Tak hanya itu, kegiatan turut serta mengundang 13 UMK dan 13 pelaku Usaha Menengah dan Besar di Kota Banjarmasin. 

Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel Endri, AP, M.AP, dalam sambutannya menyampaikan UMKM harus dapat bersaing, serta dapat tumbuh dan berkembang. 

"Kami dari DPMPTSP provinsi Kalimantan Selatan akan memberikan kemudahan perijinan kepada pelaku usaha" ungkapnya, Rabu (21/6/2023). 

Menurutnya, ini adalah produk nyata pelaksanaan pola mitra UMKM di Banjarmasin. 

"Kita harapkan ini menjadi pioner atau awal agar pelaku usaha menengah atau besar untuk melaksanakan pola kemitraan ini," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin, Ariyani menuturkan jika kegiatan positif ini juga bertujuan untuk menunjang kegiatan ekonomi di Kota Seribu Sungai. 

"Sehingga usaha kecil ini tentu berkembang," ujarnya. 

Tak hanya itu, dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama, kegiatan sosialisasi terus gencar dilaksanakan. 

Terpisah, Manager Hotel Fave, Beben Eko Prabowo msnyambut baik adanya kegiatan tersebut. 

"Kami menjadi salah satu mitra UMKM bersama DPMPTSP dan menandatangi Mou, kami sepakat untuk memajukan UMKM di Banjarmasin," tutupnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya