Kumpulkan Puluhan Suku Bangsa, Expo Nusantara Flobamora Kalsel Resmi Dibuka

hallobanua.com, BANJARMASIN - Nusantara Expo 2023 di kawasan Siring Pierre Tendean atau Menara Pandang Banjarmasin, resmi dibuka pada Jumat (02/06/2023). 

Event expo yang digelar Flobamora Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut, memeriahakan Hari Ulang Tahun Flobamora Ke 21. 

Kegiatan turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diwakili oleh
Staff ahli Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi. 

Kehadirannya disambut langsung Tarian Jai, yang merupakan tarian khas Suku Ngada dan Tari Feko Genda ciri khas masyarakat Ende Lio. 

"Kita besama-sama membuka acara expo nusantara dari Flobamora. Expo ini pertama kali dilaksanakan," ungkap Iwan, Jumat, (02/06/23). 

Menurut Iwan, expo seperti ini sangat perlu digelar di Kota Banjarmasin. Bukan tanpa alasan, Banjarmasin menurutnya sangat perlu promosi khususnya dibidang pariwisata. 

"Berkat teman-teman flobamora, banyak yang ditampilkan ciri khasnya. Yang pasti kegiatan ini tentu didukung pemko Banjarmasin dan kita fasilitasi tempat ini untuk expo," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Flobamora Kalsel, Theofilus Ruing didampingi Wakil Ketua, Stefanus Erwin Daud menambahkan, expo ini digelar untuk merangkul kebersamaan diantara sesama suku di Indonesia. 

"Disini letak kebersamaan dalam perbedaan itu. Bahwa kita adalah satu menjunjung tinggi kebersamaan dan semangat kekeluargaan membina persatuan dan kesatuan membangun kota Banjarmasin," ungkapnya. 

Ia pun berpesan kepada seluruh warga Flobamora dan Kalsel, agar terus menjunjung tinggi toleransi diantara sesama. 

Ditambahkan Erwin, setidaknya 50 persen  lebih stand yang mengikuti expo dari 30 lebih suku bangsa yang ada di Banjarmasin. 

"Selain mengisi panggung gembira, kita juga tampilkan tarian dari berbagai suku," katanya. 

Erwin pun berharap, melalui expo ini bisa merasakan seluruh ciri khas dari seluruh suku bangsa yang ada di Kota Baiman ini. 

"Jadi kita bisa merasakan Sunda, Rasanya NTT dan NTB serta lainnya. Jadi tidak perlu jauh untuk merasakan, semuanya ada di sini," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya