Pasar Murah Kerjasama Pemprov dan Pemkab Diserbu Warga Tanbu

hallobanua.com, Tanah Bumbu – Warga Tanah Bumbu terlihat antusias berbelanja di pasar murah kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dengan Pemprov Kalsel. 

Pasar ini, diadakan bertepatan dengan momen Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Disamping itu, menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah digelar di Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang, Selasa (13/6/2023) kemarin. 

Kegiatan pasar murah ini, dibuka langsung Camat Karang Bintang Syafrudin didampingi Kepala Bidang Perdagangan dan Metrologi Dinas Kumdagri Tanbu, Koramil, dan Polsek Karang Bintang.
Masyarakat sangat antusias dengan adanya pasar murah tersebut dikarenakan barang-barang kebutuhan pokok yang dijual lebih murah. 

Kegiatan pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini merupakan program kegiatan dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dkumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu. 

Kepala Dkumdagri Tanbu, Hamaluddin tahir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Dinas Perdagangan Kalsel yang mengadakan pasar murah di Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha dengan harga terjangkau. 

“Kegiatan pasar murah sangat membantu masyarakat, sebagai wujud nyata peran pemerintah Daerah dalam menahan laju inflasi menjelang HBKN Idhul Adha 1443 H, dan alhamdulillah kegiatan ini akan berlanjut ke bulan berikutnya, karena kita sudah usulkan dalam anggaran prubahan APBD 2023 Tanbu untuk menggelar sebanyak 13 kali kegiatan pasar murah,” ujarnya. 

Barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah diantaranya gula pasir, beras, minyak goreng, telur, sayur-sayuran, teh, kopi, ikan sarden, mie instan, buah-buahan segar, dll. 

Turut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah yakni Dinas Perdagangan Kalsel, Dinas Kumdagri Tanbu, Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, Asosiasi LPG Tanbu, PT. Tasen (Pokana & Mombaby), Khongguan group, Wingsfood, Bestmeat, Bank Syariah, Samsat Kliling Tanbu, dan UKM Desa Persiapan Nunggal Jaya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya