Pegiat Olahraga Papan Luncur, Pinta Pemkab Tabalong Realisasikan Sarana Bermain

hallobanua.com, TANJUNG - Perayaan Go Skateboarding Day (GSD) kembali digelar pegiat olahraga papan luncur di Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan diarea taman giat kota Tanjung, Minggu (25/6/2023). 

Ketua pelaksana GSD 2023, Fikry RM menyampaikan event GSD ini merupakan salah satu cara mengenalkan olahraga skateboard kekalangan masyarakat Bumi Saraba Kawa sekaligus merayakan hari rayanya skateboarder di Tabalong. 

"Pengenalan olahraga ekstrim ini ditandai dengan skate parade mengelilingi taman giat kota Tanjung," ujarnya. 

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan games seperti long ollie, high ollie, games of skate dan best trik. Diberbagai games ini, para skateboarder mengadu kemampuan trik terbaiknya. 

Ia pun menyampaikan untuk perayaan kali ini setidaknya ada puluhan skateboarder turut andil. 

"Ada 20 yang berpartisipasi, dari luar daerah juga ada seperti teman-teman di Hulu Sungai Utara" kata pria berkacamata tersebut. 

Melalui peringatan GSD 2023 ini, Ia dan teman-temannya ingin anak muda bisa melakukan kegiatan positif. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap rekan mereka yang ikut dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS), Jawa Barat bulan Juli mendatang. 

"Juga sebagai bentuk menarik perhatian pemerintah daerah untuk merealisasikan pembuatan skatepark baru sebagai sarana bermain yang layak bagi skateboarder di Tabalong," pungkasnya. 

Ismi/ may
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya