Puluhan Pekerja Kuliner Banjarmasin Dapatkan Pelatihan Inovasi dan Higienitas Sajian

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) kota Banjarmasin menggelar kegiatan pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner pada Rabu (7/6/2023) pagi. 

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin itu diikuti oleh 50 peserta. 

Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, berharap, agar para pelaku usaha di bidang kuliner dapat meningkatkan kualitas kebersihan dan meningkatkan inovasi bagi produk mereka. 

"Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas ini akan di selenggarakan selama 4 hari dengan menghadirkan 7 narasumber yang berkompeten di bidangnya," ujar Arifin, pada Rabu (7/6/2023). 

Arifin pun berharap, agar para pelaku usaha di bidang kuliner yang mengikuti pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas ini mampu meningkatkan kualitas dan mampu bersaing. 

"Nanti setelah menyelesaikan tahap produksi kami pemerintah kota Banjarmasin akan memikirkan tempat produksi atau untuk menjual hasil olahannya," bebernya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif di Disbudparpora Banjarmasin, Widya Telysa mengatakan, 50 peserta yang mengikuti pelatihan, diambil dari masyarakat umum dan pelaku usaha kreatif di bidang kuliner 

"Dari 50 peserta yang notabene masyarakat umum dan pelaku usaha kreatif di bidang kuliner dengan mencakup berbagai macam olahan makanan dan minuman," ujarnya. 

Terpisah, salah seorang pelaku usaha kreatif di bidang kuliner yang mengikuti pelatihan Dwiki Hamzah, mengatakan, dengan adanya pelatih ini sangat membantu dan banyak memberikan ilmu yang sangat berguna bagi sajian kuliner yang akan kita jual nantinya. 

"Saya sebagai anak muda bergerak di usaha kreatif bidang kafe yang menjual minuman dan kue, sangat terbantu Dengan pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner ini. Tentu ini dapat memberikan ilmu untuk berinovasi dan lebih meningkatkan kualitas kebersihan makanan yang akan kami sajikan ke konsumen," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya