Puncak HUT Flobamora Ditutup Penampilan Puluhan Tarian dari Kabupaten/kota se Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan tarian tradisional Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) meriahkan puncak acara HUT Flobamora Kalsel ke 21 yang diselenggarakan di kawasan Siring Pierre Tendean Banjarmasin Sabtu (03/06/23) tadi malam. 

Ketua pelaksana Flobamora Expo Nusantar, Erwin Daud pun mengucap rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

"Kami juga terima kasih untuk masyarakat Banua dan masyarakat Nusa Tenggara Timur atas suksesnya acara ini," ungkapnya disela kegiatan. 

Menurutnya, dengan adanya acara Nusantara Expo ini serta penampilan tarian-tarian tradisional khas Flobamora, menjadi daya tarik dan hiburan untuk warga Kota Seribu Sungai. 

"Agar masyarakat kita di Banua ini memiliki sukacita bersama," katanya. 

Erwin mengungkapkan, setidaknya ada puluhan tarian dari beberapa kabupaten yang ditampilkan dalam gelaran HUT Flobamora Ke 21 tersebut. 

Terpisah, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebelumnya juga mengatakan, event Expo Nusantara Flobamora ini diharapkan menjadikan Banjarmasin sebagai kota harmonis. 

"Terima kasih banyak dengan kehadiran kegiatan ini. Ini bagian dari 34 etnis suku bangsa yang ad di Banjarmasin dan kita bisa hidup rukun disini," kata Ibnu. 

Tak hanya itu, adanya penampilan tarian-tarian ujar Ibnu menjadikan bagian khazanah kekayaan budaya nusantara di Kota Seribu Sungai. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kita bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya