Wujudkan Visi Misi Baiman 2, Pemko Banjarmasin Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Sekolah Berbahasa Inggris di Cambridge University London

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mewujudkan perkembangan dunia pendidikan melalui peningkatan kompetensi pendidik hingga dapat menghasilkan peserta didik terbaik dan berkualitas, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kini tengah mengembangkan program peningkatan mutu Sekolah Berbahasa Inggris (SBI). 

Untuk menyukseskan program tersebut, Pemko pun menjajaki kerjasama dengan
Cambridge University Press and Assessment di Inggris. 

Saat ini, Pemko Banjarmasin tengah memperkuat jalinan kerjasama tersebut melalui program Cambridge English For School dengan standar A1 untuk SD dan B1 untuk SMP. 

"Investasi terbaik dalam pendidikan adalah meningkatkan kompetensi pendidik agar dapat menghasilkan output peserta didik yang terbaik. Hal ini sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar dimana kita mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar yang diserahkan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim tgl 29 Mei 2023 yang lalu, ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. 

Dikatakan Ibnu Sina, dengan melatih para tenaga pendidik, Ia pun berharap dapat  meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin, apalagi dalam menghadapi tantangan global ini. 

"Peningkatan kerjasama ini sesuai Visi Misi BAIMAN dan Lebih Bermartabat, harapan kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin apalagi saat ini dalam menghadapi tantangan global," tutur Wali Kota Banjarmasin 2 periode itu. 

Untuk memperkuat dan menindaklanjuti jalinan kerjasama peningkatan mutu kompetensi tenaga pendidik dan mutu sekolah tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan setempat, menerima undangan dari Cambridge University Press and Assessment di Inggris, baru- baru tadi. 

Dalam lawatannya, Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Kadisdik Kota Banjarmasin Nuryadi berkesempatan mengunjungi Cambridge University Press and Assessment di Inggris. 

Sebelumnya, Wali Kota Ibnu Sina juga berkesempatan untuk mengunjungi Bell Teacher Training Center di Cambridge yang diterima oleh Frank Pinner Head of Operations Bell Education Services. 

Disana, Pemko Banjarmasin intens membahas kerjasama pelatihan Guru-guru Bahasa Inggris dari Kota Banjarmasin. 

Rombongan Pemko Banjarmasin juga berkesempatan berkunjung ke KBRI London. 

Wali Kota Banjarmasin dan rombongan diterima Dubes RI di Inggris Dr. Desra Percaya yang didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Khairul Munadi. 

Tim liputan/may
Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya